Oleh: ahjun | 19 November, 2008

Pendaftaran CPNS Depag Sul-Sel Berakhir Esok


logo-depag1

PENDAFTARAN BERAKHIR TGL 20 NOVEMBER 2008

“Tribun – Kantor Wilayah Departemen Agama (Kanwil Depag) Sulawesi Selatan (Sulsel) membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS), Senin (17/11). Pendaftaran dilakukan di Kanwil Depag Sulsel, Jl Nuri, Makassar, hingga 20 November mendatang.

Merujuk surat edaran Sekretaris Jenderal (Sekjen) Depag RI, Kanwil Depag Sulsel mendapatkan alokasi 150 formasi umum. Formasi tersebut meliputi 92 tenaga guru dan 58 tenaga teknis untuk tahun anggaran 2008 ini.
Rencana penerimaan tersebut dijelaskan Kepala Bidang Hukum dan Humas Kanwil Depag Sulsel Muhammad Natsir di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Minggu (16/11).
Natsir mengatakan mereka akan ditempatkan di kanwil, kandepag kabupaten/kota, kantor urusan agama (KUA) di kecamatan baru, madrasah ibtidaiyah negeri (MIN), madsarash tsanawiyah negeri (MtsN), serta Madrasah Aliyah Negeri (MAN) di 23 kabupaten/ kota di Sulsel.
Seluruh kuota penerimaan ini diperuntukkan untuk lulusan strata satu (S1) dari berbagai jurusan kecuali untuk guru kelas MIN yang juga diperuntukkan untuk lulusan diploma dua (DII). Untuk pelamar guru juga ditambah dengan sertifikat Akta IV.
Persyaratan
Natsir menjelaskan persyaratan umum calon pelamar penerimaan CPNS di lingkup Kanwil Depag Sulsel di antaranya merupakan warga negara Indonesia, berusia 18 hingga 35 tahun (terhitung 1 Januari 2009). Calon pelamar yang berusia 35-40 tahun (1 Januari 2009) bisa mengajukan lamaran jika memiliki Wiyata Bakti minimal 11 tahun sembilan bulan, secara terus menerus pada instansi pemerintah atau yayasan yang berbadan hukum.
Calon pelamar mengisi formulir yang disediakan panitia, surat lamaran ditulis tangan pada kertas putih polos dengan tinta hitam dan ditandatangani pelamar yang ditujukan kepada Menteri Agama dengan mencantumkan jenis ketenagaan dan jenis pekerjaan yang dilamar.
Surat lamaran dilampiri fotokopi ijazah/ STTB terakhir yang telah dilegalisir, pas foto ukuran 3×4 centimeter sebanyak dua lembar, fotokopi KTP, dan fotokopi sah surat keputusan atau bukti wiyata bakti (bagi yang memiliki).
Berkas untuk tenaga teknis pada kanwil, kandepag, KUA, dan KUA baru dimasukkan dalam map berwarna biru. Untuk guru MIN berwarna merah, guru MTsN ke map berwarna kuning, sedangkan guru MAN berwarna hijau.
Kuota
Sebanyak delapan kuota pada penerimaan kali ini dipersiapkan untuk mengisi formasi tenaga teknis di kanwil depag di antaranya untuk pranata komputer, rekayasa, statistisi, pranata humas, perencana, penyusun rencana pengadaan perlengkapan, dan penata laporan keuangan.
Sedangkan di kandepag dua formasi tenaga teknis akan ditempatkan di Luwu Timur dan Tana Toraja untuk penyuluh agama Kristen. Sebanyak 20 CPNS untuk penempatan penyuluh agama Islam dan penghulu di KUA yang berada disejumlah kabupaten/ kota. Sekitar 28 formasi umum diperuntukkan untuk penyuluh agama Islam, penghulu, pencatat nikah, pengelola pembina kesejahteraan keluarga sakinah, pengelola pelayanan nikah dan rujuk, pengelola pembina kemasjidan, dan pengelola statisyik dan dokumentasi, di KUA sejumlah kecamatan baru di Kabupaten Gowa.
Dan sebanyak 92 kuota formasi CPNS diperuntukkan untuk guru di MIN, MTsN, MAN, yang tersebar di 23 kabupaten/ kota Se-Sulsel. Penerimaan terbuka hampir untuk seluruh mata pelajaran.
Untuk tingkat pendidikan MIN pendaftaran terbuka untuk guru kelas, pendidikan agama Islam (PAI), penjaskes, serta guru BP/ BK. Untuk tingkat MtsN terbuka untuk guru PAI, PPKN, Bahasa Indonesia, bahasa Arab, bahasa Inggris, matematika, IPA, IPS, keterampilan, penjaskes, muatan lokal, serta guru BP/ BK.
Di tingkat MA lamaran terbuka untuk guru PAI, PPKN, bahasa Indonesia, bahasa Inggris, matematika, fisika, biologi, kima, ekonomi, geografi, sejarah, sosiologi, antropologi, kertakes, bahasa asing, penjaskes, mulok, dan guru BP/ BK. “
Sumber : http://www.tribun-timur.com

About these ads

Responses

  1. Kenapa kesannya terburu-buru apa tdk bisa ditunda atau setidaknya pendaftaran tahap ke dua, kasian kan kita yang ada di daerah

  2. Assalamualaikum Wr.Wb
    Mohon pada penentuan kelulusan agar dipertimbangkan bagi kawan-kawan yang sudah lama mengabdi dan juga umur mereka yang sudah tua agar diprioritaskan.
    Terima kasih. Wassalam.

  3. Internetnya baru ON lagi nih.
    “Anang” Juklak dari pusat emang seperti itu. Jadi kita tunggu pengumumannya saja :)

    “Sampe Baralangi” Informasi terakhir semua peserta disamakan, tidak ada yang diSPESIALKAN. :)

  4. Assalamualaikum, mw tanya kapan ya pengumuman hasil ujian tulis cpns depag sulsel thn 2009?

  5. assalamu alaikum wr. wb. kapan hasil cpns depag di umumkan ?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: